Minggu, 26 Mei 2013

Belajar Bersama Pak Rudy Hilkya

Yang paling berkasan pada saat belajar dengan pak Rudy merupakan setiap jam pelajaran dia mengajar di kelas @X8FINE_Dasta, dia selalu memberikan warna yang berbeda pada saat dia mengajar. Namun yang paling amat bekesan duper meaow membahana badai adalah pada saat Hari Pertama ia mengajar dan Unknown Hari keberapa ia mengajar *hehe*

Hari Pertama
Pada hari itu (lupa tanggal dan hari) pelajaran jam pertama adalah pelajaran Fisika. Guru yang seharusnya mengajar sedang cuti (korban penjajahan pria), saat itu aku santai-santai aja. Saking santainya aku terlambat datang kesekolah, kurang lebih terlambat 5 menit-an, untungnya pak satpam yang sudah di depan gerbang berbaik hati mau membukakan pagar gerbangnya untuk kami (mungkin karena wajah kami masih unyu-unyu Laughing), jadinya aku dan para siswa(i) yang lain bisa masuk dengan selamat tanpa harus membayar atau kena hukuman karena terlambat. Sesampainya didepan kelas, pintu kelas tertutup rapat, dalam benakku berkata (ah paling anak kelas lagi main atau semacamnya) dan ternyata saat aku membuka pintu *jengjengjengjeng* dialah pak Rudy Hilkya sosok Guru yang... sebenarnya aku belum tau sosok dan kepribadian bapak guru ini seperti apa??? namun ujar kakak-kakak kelas yang sudah pernah diajar oleh Beliau mengatakan 20% guru ini termasuk guru yang pemarah, killer, dan lain sebagainya, dan 80% lainnya mengatakan bahwa beliau merupakan sosok guru yang tidak pernah dilupakan oleh siswa(i)nya, guru yang Up To Date, guru yang sangat jenius, guru yang menstrim pokoknya guru yang disukai oleh siswa(i)nya, so aku ngambil hal positifnya aja. Kembali ke topik, waktu aku sudah membuka pintu kelas, aku melihat Pak Rudy sedang menerangkan sesuatu, dan akupun meminta ijin untuk masuk kekelas. Namun pak Rudy dengan wajahnya yang datar dan cemberut berkata "hayoo kamu Tunggu diluar sana" dangan hati dagdigdug akupun keluar kelas, menutup pintunya dengan rapat dan menunggu. setelah menunggu sekitar 10 menit, pak Rudy keluar dengan handphone tablet ditangannya dan mulai menanyakan nama kami yang terlambat satu per satu. Lalu dia bertanya kepadaku "nah dani,, kenapa kamu terlambat?" belum sempat aku berucap, aku langsung disuruh masuk kekelas -_-. Setelah kami yang menunggu di luar tadi diijinkan untuk masuk kekelas, beliau pun mulai menerangkan kembali apa yang sudah diterangkannya. Usai berbicara bahwa beliau yang akan menggantikan guru Fisika kami selama semester 2 ini, beliau pun menetapkan atau membuat sebuah aturan berupa Password, jika terlambat 5 menit pada jam pelajaran beliau, password-nya adalah "MAAF PAK SAYA TERLAMBAT", jika terlambat 10 menit maka password-nya adalah "MAAF PAK SAYA KURANG DISIPLIN", dan jika terlambat 15 menit keatas password-nya adalah "TERSERAH BAPAK MAU NGAPAIN (nyuruh apa)". usai menetapkan dan membuat password, bel jam pergantian pelajaran pun berbunyi, dan beliau pergi meninggalkan kelas.

Unknown Hari Keberapa
Di pagi hari yang berembun, dengan langkah pasti pak Rudy masuk kekelas. Rencananya kami akan mengadakan Ulangan Harian di hari itu. Namun mood yang selalu ceria dari pak Rudy di pagi hari itu berubah karena ada konflik dengan kelas kami. Saya tidak mau menyampaikan bagaimana kronologi kejadiannya, namun hari itu merupakan hari dimana kami semua (anak X8 FINE Dasta) belajar tentang yang namanya "KEHIDUPAN" walau hanya dalam ceritanya. Namun ada kata-kata yang membuat saya bangkit dari kehancuran hidup ku karena ayahnda tercinta meninggal dunia. Kata-kata yang terucap dari mulut beliau yang membuat saya bangkit adalah "INGAT DANI, ORANG TUAMU SUDAH TUNGGAL, KEMBALILAH SEMANGAT,JANGAN SIA-SIAKAN APA YANG SUDAH DICAPAI IBUMU SAAT AYAHMU SUDAH TIADA, KAMU HARUS INGAT ITU, YANG MALU KALAU KAMU TIDAK BERHASIL BUKAN HANYA KAMU, NAMUN KAMU DAN KELUARGAMU TERMASUK ALMARHUM AYAHMU" dan kata-kata itulah yang membuat saya menangis atas rasa kehilangan ayah saya dan atas pengorbanan Ibunda saya yang sudah saya sia-siakan. TERIMA KASIH YANG SEBESAR-BESARNYA saya ucapkan untuk Guru yang membuat hidup saya kembali hidup Pak RUDY HILKYA S.Pd



* Pak Rudy juga memberikan sesuatu yang sangat berbeda dibanding guru yang lain, seperti quiz yang dia post di social network yang berhadiah (saya mendapatkan hadiah LUMAYAN pada waktu itu hehehe) , pengayaan (poin anti remedial Fisika) berupa memotret peserta Festival Budaya Isen Mulang Kalimantan Tengah 2013 dengan kamera apa saja, pak rudy juga memberikan nama absen yang dibuatnya berdasarkan nama asli dan nama twitter kami Ex: "Dani Wijaya LOL" hahaha, dan masih banyak lagi hal-hal yang sangat menyenangkan dengan Pak Rudy dan menambah kekompakkan antara anggota kelas kami. Jadi menurut saya pak Rudy bukan guru yang Pemarah, dia marah kalau kita salah arah jalan kehidupan, bukan guru yang Killer kata mereka, dia killer karena saat di waktu luang daripada kami(para siswanya) bermalas-malasan membuang kuota dengan percuma, lebih baik membuang kuota untuk menambah ilmu, Pak Rudy juga orang yang Jenius tentang astronomi bumi, dan beliau juga orang yang Up To Date soal gadget beliau merupakan orang  yang Pintar Tuntang Harati. Maaf pak selama ini jika saya punya kesalahan yang menyinggung hati bapak Smile.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar